BERITA BOLA & INFO BOLA PARLAY SETIAP HARI

Saturday, September 2, 2017

Mengukur Peluang Real Madrid Kembali Sukses di La Liga 2017-2018



Sukses mengalahkan Barcelona dan meraih trofi Super Spanyol, membuat Real Madrid memiliki peluang lebih besar untuk kembali juara La Liga.
Kompetisi Liga Spanyol yang biasa dikenal La Liga sudah memasuki pekan ketiga. Pandangan mata pecinta sepakbola pun tertuju pada juara bertahan Real Madrid, runner up Barcelona, dan peringkat 3 musim lalu, Atletico Madrid. Selama 10 tahun terakhir 3 klub inilah yang selalu meramaikan perebutan gelar juara. Pertanyaan pun muncul apakah Real Madrid mampu mempertahankan gelar?
Setelah sukses mengalahkan Barcelona dan meraih trofi Super Spanyol, tak salah memang menganggap Real Madrid memiliki peluang lebih besar untuk juara dan mempertahankan gelar. Bayangkan saja, dari pertandingan melawan Barcelona baik tandang dan kandang, Real Madrid mampu unggul dengan agregat 5-1. Real Madrid pun sukses menggondol trofi Super Spanyol untuk ke-10 kalinya.

Sementara itu, pada dua laga La Liga terakhir, Real Madrid juga masih produktif dengan mencetak lebih dari 3 gol. Torehan ini membuat misi mereka terus mencetak gol setiap laga dan mengejar rekor Santos terbuka lebar. Berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat peluang Real Madrid mempertahakan gelar terbuka sangat lebar.

1. Memiliki Pelatih Cerdik
Real Madrid patut bersyukur memiliki seorang Pelatih seperti Zinedine Zidane. Seorang pelatih yang cerdik, pandai mengatur strategi dan dekat dengan para pemainnya.
Selama 18 bulan menjadi pelatih Real Madrid atau sejak Januari 2016, Zidane telah memberikan 7 gelar. Jumlah tersebut membuat Zidane menyamai rekor milik Vicente Del Bosque yang menjabat sebagai pelatih Real Madrid pada periode November 1999 hingga Juni 2003.
Namun, torehan tersebut bukanlah yang tertinggi sebagai pelatih Real Madrid sepanjang masa. Zidane masih berada di belakang Luis Molowny (8 gelar) dan Miguel Munoz (14). Sebagai pelatih, tentu Zidane yang masih muda semangatnya untuk mengejar trofi tentu masih tinggi dan ini bagus untuk Real Madrid.
2. Kekompakan Tim Utama
Para pemain utama Real Madrid saat ini sudah bermain bersama setidaknya selama lebih tiga tahun terakhir. Ramos, Varane, Marcelo, Carvajal, Modric, Kroos, Isco, Bale, Benzema, dan Ronaldo.
Chemistry yang terjalin selama pertandingan pun lebih kuat sehingga kesalahan-kesalahan yang kerap terjadi akibat buruknya kerja sama tim sudah jauh berkurang. Hal ini sudah terlihat ketika pertandingan penting melawan Juventus, Manchester United, dan Barcelona. Jika menghadapi tim-tim selain ketiganya, tentu peluang Real Madrid untuk menang lebih besar.
3. Kedalaman Skuad
Kepergian, Pepe, James Rodriguez, dan Alvaro Morata mungkin akan mengurangi stok pemain berpengalaman yang ada di bangku cadangan. Tapi, kehadiran Marco Asensio, Lucas Vasquez, hingga Dani Ceballos di lapangan telah membuktikan bahwa pemain muda Real Madrid mampu menjadi peran pengganti yang baik. Terutama Marco Asensio yang sedang menjadi pembicaraan hangat terkait gol-golnya, bukan tak mungkin bisa dipercaya menjadi pemain inti.
Dengan masih adanya persaingan dalam tim, maka keinginan untuk menampilkan yang terbaik akan memberikan dampak positif juga untuk tim. Tim utama pun tak bisa santai-santai saja, karena bisa kehilangan tempat utama.
4. Komitmen dan Kepercayaan Diri Tinggi
Dua hal ini selalu terlihat ketika Real Madrid bermain. Meski telah meraih gelar juara, menciptakan rekor baru, dan unggul jumlah gol dari lawan, Real Madrid terus menunjukkan kualitasnya dan bermain dengan motivasi tinggi sampai peluit akhir berbunyi.
Komitmen dan kepercayaan diri yang tinggi ini tak hanya berdampak pada kesuksesan tim dan pemain-pemainnya, melainkan juga telah memberikan inspirasi kepada para penggemar dan mitra kerja Real Madrid.

No comments:

Post a Comment